5 Pilihan Jurus Jitu Untuk Merebut Hati Pelanggan (Bagian 4)

Bagian 4 : Persuasive

 

Saat ini kita telah memasuki bagian ke empat dari jurus komunikasi yaitu adalah komunikasi yang persuasive atau bisa dikatakan adalah komunikasi yang membujuk.

 

Membujuk disini bukanlah berusaha membuat orang lain mengikuti keinginan dari kita dengan cara merendahkan diri, akan tetapi bagaimana terkesan untuk menimbulkan suatu motivasi dari dalam diri si lawan bicara itu sendiri.

 

Nah sewaktu kita belajar mengenai komunikasi yang provokatif dan inspiratif juga merupakan salah satu bagian dari komunikasi yang persuasive.

 

Lalu komunikasi provokatif dan inspiratif apakah sudah sangat persuasive ?

 

Bagi sebagian orang mau untuk mendengarkan nasihat atau pun pandangan orang lain, sehingga dengan memakai cara-cara diatas pun juga dapat efektif di dalam komunikasi.

 

Komunikasi provokatif dan inspiratif sangat mudah terdeteksi, sehingga bagi orang-orang yang lebih menutup diri maka akan lebih sukar di dalam mempengaruhi mereka.

 

Cara sederhana di dalam menggiring para lawan bicara agar menimbulkan efek persuasive adalah dengan cara menggunakan suatu anekdot cerita atau pun dengan pertanyaan – pertanyaan.

 

Cara – cara ini diperlukan kemampuan khusus karena belajar untuk membuat suatu design daripada komunikasi tersebut, sehingga bukanlah suatu percakapan yang sembarangan untuk menghasilkan sesuatu yang kita inginkan.

 

Efek dari komunikasi persuasive ini sangatlah powerful, karena ini merupakan ide yang diterima oleh alam sadar dan juga alam bawah sadar.

 

Sehingga komitmen untuk melakukan dengan sepenuh hati sangat tinggi, dan juga mampu bertahan apabila menemui rintangan – rintangan yang ada selama proses menjalankannya.

Catatan :

Ikuti workshop kami yang ada untuk mempercepat kesuksesan Anda.

Lihat di halaman awal dan cek training terdekat.

Comments are closed.

%d bloggers like this: