5 Pilihan Jurus Jitu Untuk Merebut Hati Pelanggan (Bagian 2)

Bagian 2 : Provokatif

 

Setelah kita mengenal pola jurus komunikatif yang benar, mari kita lihat bagaimana jurus komunikasi berupa provokatif dapat bekerja.

 

Dari kata “Provokatif” sendiri mengandung arti yang berbeda-beda bagi setiap individu. Dimana ada yang memaknai nya sebagai bahasa-bahasa komunikasi yang membuat orang menjadi radikal dan cenderung berbuat kerusuhan. Tetapi ada pula orang – orang yang mempunyai pandangan bahwa provokasi ini berupa suatu bahasa komunikasi yang memotivasi orang lain dan membuka wawasan baginya.

 

Apapun makna bagi Anda terhadap kalimat tersebut, sebenarnya kita harus kembalikan lagi kepada tujuan dasar komunikasi.

 

Dimana tujuan dasar komunikasi adalah untuk menyampaikan suatu ide, bahkan dapat menggerakkan orang lain dengan ide tersebut sesuai dengan yang kita inginkan.

 

Di dalam bahasa komunikatif kemarin, kita membahas pentingnya untuk memilih padanan kata yang sesuai dengan lawan bicara kita. Nah untuk komunikasi provokatif ini adalah pemilihan padanan kata yang bukan saja sesuai dengan lawan bicara, bahkan dapat menggerakkan emosi seseorang.

 

Manusia pada hakekatnya adalah makhluk emosi, dan juga disebut makhluk sosial. Karena itu di dalam kehidupan sehari-hari tidak akan pernah lepas hubungannya dengan manusia lainnya, baik itu berhubungan secara langsung maupun melalui suatu media.

 

Kebanyakan orang menganggap bahwa dengan menggunaka sosial media, internet, atau sistem apa pun maka dapat menghilangkan unsur kemanusiaan seseorang.

 

Pendapat tersebut sangatlah keliru, karena bagaimanapun juga yang menggerakkan atau yang memutuskan terhadap sesuatu hal tetap saja individu manusia itu sendiri. Dimana manusia bukan hanya berpikir secara logika, melainkan juga secara emosional.

 

Maka tidaklah jarang kita melihat banyaknya terjadi kesalahpahaman karena tidak adanya keinginan untuk berusaha memahami orang lain lebih dalam.

 

Saat ini bukanlah sistem saja yang bekerja, akan tetapi di dalam komunikasi berlaku prinsip yang sangat penting dan ini berlaku sepanjang jaman yaitu “Memanusiakan Manusia”.

 

Semoga kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan menjadi pribadi yang lebih mawas diri terhadap manusia lainnya.

 

Catatan :

Ikuti workshop kami yang ada untuk mempercepat kesuksesan Anda.

Lihat di halaman awal dan cek training terdekat.

Related Posts

Comments are closed.

%d bloggers like this: