Kekuatan Keyakinan

Kekuatan Keyakinan

Kekuatan Keyakinan

Dunia ini sangatlah beragam, ada yang menjadi karyawan dan ada yang menjadi pengusaha. Ada juga yang suka mengkoleksi mobil mewah, dan ada juga yang suka mobil antik. Tidak ada yang salah dengan semuanya itu, justru dengan ini semua maka hidup dunia menjadi penuh warna. Tetapi apakah kita akan memilih untuk menjadi seseorang yang mengisinya dengan indah, atau kah kita yang memberikan warna dengan sisi yang gelap. Hidup dengan penuh kesukaran, penuh kedukaan, penuh keluhan, dan lain-lain. Banyak sekali hal-hal yang dapat dilakukan tergantung dari kekuatan keyakinan diri sendiri. Kekuatan keyakinan ini bukanlah merupakan sesuatu hal-hal yang positif, manusia juga bisa memilih untuk sesuatu yang buruk.

 

Apabila seseorang mempunyai keyakinan diri yang buruk, maka ia akan mendapatkan sesuatu yang buruk juga. Seseorang pembunuh profesional bisa saja mempunyai keyakinan akan perbuatannya adalah sesuatu yang baik. Seorang pembunuh profesional bisa saja menganggap ingin membersihkan dunia ini dari manusia – manusia yang tidak sesuai dengan kriterianya. Akan tetapi ini bukanlah sesuatu hal yang baik, kekeliruan akan keyakinan diri seperti diatas bisa menjadikan bencana bagi orang lain. Orang yang mempunyai keyakinan diri positif tentunya akan mempunyai manfaat yang sangat besar bagi dunia ini. Keyakinan diri positif ini bisa saja berupa keyakinan bahwa ia mampu membawa manfaat bagi orang lain, dengan melakukan banyak kegiatan sosial dan juga melakukan usaha dengan jujur agar tidak ada orang yang merasa dirugikan. 

Masa depan itu sangatlah ditentukan akan apa yang dilakukan di masa ini. Bagaimana menentukan masa depan seseorang, adalah dengan membuat suatu rencana terhadap masa depan itu sendiri. Sebelum kita membicarakan masa depan, tentunya ada satu hal yang harus benar-benar  dipahami oleh seseorang yaitu apa arti masa depan bagi dirinya. Bila seseorang menganggap masa depan sebagai sesuatu yang sangat berharga dan mempunyai arti yang spesial bagi dirinya, maka ia akan berusaha sekuat tenaga pada masa sekarang ini untuk bisa mencapai apa yang ia inginkan. Rahasia masa depan seseorang dapat tercermin dari apa yang dilakukannya saat ini, dan yang terutama adalah apakah keyakinan terhadap dirinya.

 

Bagaimanakah cara mengubah keyakinan tersebut ?

Apakah ada cara-cara untuk mengubah keyakinan diri kita ?

Apakah keyakinan diri kita sudah benar ?

 

Mari kita mulai membuat suatu keyakinan diri yang benar, agar dapat mengubah masa depan kita. Terlebih dahulu temukan arti dari masa depan menurut diri Anda, dan apakah Anda berniat untuk mencapainya ? Lalu lakukanlah  langkah rahasia mengubah keyakinan seperti dirincikan dibawah ini.

 

7 Langkah Rahasia Mengubah Keyakinan :

1. Sadari sepenuhnya apa yang menjadi keyakinan kita saat ini.

2. Tanyakan kepada diri kita sendiri apa yang melatar belakangi keyakinan itu ?

3. Buka hati dan pikiran terhadap seluruh jawaban dari pertanyaan tadi.

4. Bayangkanlah apa yang Anda inginkan di masa depan sejelas mungkin (gambar,suara,perasaan).

5. Keyakinan apakah yang diperlukan untuk mencapai impian tersebut.

6. Lakukanlah penyesuaian dari keyakinan sebelumnya dengan keyakinan yang diperlukan.

7. Niatkan di dalam diri bahwa Anda sudah sesuai dengan keyakinan yang sudah disesuaikan.

 

Langkah-langkah tersebut dapat Anda ulang selama 3-5 kali, sehingga keyakinan tersebut sudah tertanam ke dalam “Alam Bawah Sadar” Anda. Anda boleh mengulanginya kembali keesokan harinya dan hari-hari berikutnya, hal tersebut dilakukan sampai kita memperoleh keyakinan baru tanpa perlu mengulangi langkah-langkah di atas. Dengan diterimanya keyakinan yang baru tersebut, maka Anda agar bergerak lebih cepat menuju impian Anda. Ingatlah kekuatan keyakinan tersebut dapat mengubah seluruh masa depan Anda apabila dirancang dengan baik dan komitmen dalam menjalankannya.

 

Faith and Believe

Catch Your Dream 

Ronnie Francis

Comments are closed.

%d bloggers like this: