Perlukah Training Motivasi di Indonesia ?

Perlukah Training Motivasi di Indonesia ?

Pernahkah Anda membayangkan kesuksesan yang luar biasa ?

Apalagi bila didapatkan dari mulai nol sampai dengan berhasil luar biasa dengan tiba-tiba.  Tentu saja itu bisa saja terjadi, ada yang meng-upayakannya dari sisi mistis, bahkan ada juga yang mengusahakan dengan bermodalkan paksaan. Akan tetapi, pastinya kita akan lebih bangga dan bahagia bila dilakukan dengan cara yang halal dan juga dengan kejujuran. Lalu orang akan bertanya, “Apa kaitannya kesuksesan dengan training motivasi yang ada di Indonesia ?” Hal ini yang akan menjadi topik bahasan yang sangat menarik, dan disajikan dalam artikel ini.

 

Training Motivasi secara garis besar ada 2 jenis :

* Training Motivasi Eksternal

Jenis training ini lebih mengutamakan kesadaran atau pun lebih dikenal dengan training yang mengedepankan logika. Pelatihan ini menekankan pentingnya kerja keras, dan lebih banyak menekankan tindakan untuk dilakukan. Tetapi apakah Anda pernah mungkin mengalami hal seperti ini : sering mengikuti training motivasi, sudah banyak tindakan atau pun langkah-langkah yang dilakukan sesuai dengan petunjuk yang ada dalam seminar. Sepulangnya dari seminar yang diikuti, maka semangat juga berkobar. Akan tetapi setelah waktu berjalan, semangat yang ada juga semakin menurun tentunya tindakan – tindakan yang ada juga semakin berkurang.

Sebagian orang akan mulai merasakan frustasi, dan akhirnya kembali seperti sedia kala. Akan tetapi sebagian yang lain terus mengikuti training lainnya dan bahkan mengulang yang sudah pernah diikuti. Tentunya apabila Anda ingin menjadi seorang ahli, maka pengulangan adalah sesuatu yang merupakan keharusan. Anthony Robbins pernah berkata “Repetition is Mother of All Skill” yang berarti  “Pengulangan adalah Ibu dari Semua Keahlian”. Oleh karena itu, yang dapat berhasil dari seminar ini lebih kurang 3% dari peserta. Setiap orang berhak untuk sukses, akan tetapi terlihat sangat jauh sekali persentase orang yang berhasil dari mengikuti seminar. Manusia adalah makhluk dari kebiasaan, dan dengan kesadaran ini maka untuk mendapatkan manfaat sepenuhnya dari seminar ini adalah dengan mengulang secara rutin dan terus melakukan tindakan yang menuju ke tujuan tersebut.

* Training Motivasi Internal 

 Training Motivasi ini lebih banyak menekankan mengenai kesadaran yang ada di dalam diri, pengenalan diri lebih jauh, bahkan mendalami fenomena energi dan alam bawah sadar. Kerena adanya kesadaran bahwa untuk membentuk kebiasaan baru dibutuhkan waktu lebih kurang 21 hari, maka dengan mendalami motivasi internal ini dapat menekan tenggang waktu yang diperlukan. Training ini memang kurang dikenal oleh masyarakat secara awam, akan tetapi banyak sekali orang-orang yang sukses dapat berubah secara dramatis dikarenakan training ini. Akan tetapi training tersebut lebih banyak menggunakan filosofi dan juga pemahaman lebih dalam.

Berita baiknya di Indonesia sudah mulai banyak yang mengerti pentingnya akan kesadaran terhadap diri sendiri. Banyak sekali orang yang mempunyai kemampuan, akan tetapi terhambat dikarenakan mental block. Sudah saatnya kita menyadari pentingnya kesadaran diri dengan berbagai teknik dan metode untuk membawa kesuksesan lebih baik.

 

Manusia sebagai makhluk yang seutuhnya dibutuhkan training atau pun pelatihan baik secara internal dan eksternal. Training tersebut akan sangat efektif sekali bila dikaitkan secara langsung. Salah satu lembaga training yang menyediakan kebutuhan pelatihan atau training motivasi yang menggabungkan kedua jenis training diatas adalah RE Consulting. Dengan training ini diharapkan para peserta mempunyai motivasi yang membara dimulai dari dalam diri, dan juga membentuk kebiasaan baru dalam rentang waktu lebih singkat. Oleh karena itu sangatlah penting untuk bisa mengembangkan potensi diri secara maksimal agar bisa mendapatkan hasil secara optimal juga.

 

Dari sejak jaman dahulu, banyak sekali penelitian mengenai rahasia kesuksesan, kekayaan, dan juga pengembangan diri. Beberapa dari hasil penelitian atau pun rahasia dari orang-orang yang kaya dan sukses disembunyikan. Hal tersebut dikarenakan mereka menginginkan tetap bisa memastikan posisi diri mereka dalam masyarakan atau pun status sosial mereka. Akan tetapi ada hal lain yang mungkin terlepas dari perhatian mereka, bahwa hukum alam tetap berlaku dan juga akan selamanya abadi. Bila semakin banyak orang yang akan menjadi sukses, maka perekonomian juga akan semakin maju. Hal ini juga akan berdampak terhadap orang yang sudah sukses sebelumya, dan sangat tidak mustahil bahwa mereka akan bertambah kesuksesannya.

 

Dengan adanya pengaruh dari agama, maka beberapa penelitian tersebut juga ikut bercampur dengan agama yang dianut. Akan tetapi ilmu kesuksesan atau pun kekayaan ini tidak membeda-bedakan agama. Sehingga dapat diterapkan di seluruh agama, akan tetapi tentunya ilmu tersebut bukanlah aliran baru dari suatu kepercayaan atau pun agama. Ilmu ini dapat masuk melalui agama, pendidikan kewarganegaraan dan juga jenis-jenis pendidikan lainnya. Marilah kita bersama-sama menciptakan dunia yang penuh dengan kesuksesan dan dunia yang bisa saling berbagi ilmu.

Catch Your Dream Now.

Ronnie Francis 

Dream Catcher Motivator

 

Related Posts

Comments are closed.

%d bloggers like this: